Cynthia Lamusu Turun 14 Kg dalam 2,5 Bulan dengan Real Food dan Olahraga

Cynthia Lamusu melakukan perubahan gaya hidup yang cukup drastis. Perubahan ini membuat dia merasa lebih bugar, berat badannya turun sebanyak 14 kilogram dalam 2,5 bulan dan siklus haid lebih teratur.

Personel Be3 itu mengungkap efek dari perubahan gaya hidupnya dalam sebuah unggahan di Instagram pekan ini. Dalam unggahannya, dia membagikan beberapa foto terkininya mengenakan double breasted blouse dan jeans, serta sepasang sneakers putih.

Di salah satu fotonya dia menuliskan efek pola hidup sehat yang dia jalani dalam beberapa bulan terakhir.

“MasyaAllah… Total sudah turun 14 kg. Lingkar perut susut 17 cm dalam waktu 2,5 bln. Alhamdulillah… Haid sudah tidak seheboh dulu, bilai Hb normal, Badan sudah pasti terasa lebih fit,” tulis dia, di samping fotonya bersama dokter yang membantunya, Cissie Nugraha.

Ibu dua anak ini beberapa kali mengungkap pola makan dan olahraganya di Instagram. Menurut dia, selama menjalani pola hidup sehat, dia hanya makan real food dan menghindari makanan olahan seperti tepung dan gula. Tapi dia masih mengonsumsi makanan yang digoreng.

Di unggahan di Instagram Story, Jumat, 3 Desember 2021, dia membagikan menu makan malamnya, yakni nasi merah dan bebek goreng.

“Sebenarnya banyak yang DM, kok makannya masih goreng, kalau nggak, kok enak-enak sih menunya? Itulah enaknya. Pokoknya prinsipnya real food. Real food itu maksudnya bentuk asli yang memang utuh. Ini kan bebek aja, bukannya bebek ditambahin tepung. Gorengnya kalau mau lebih sehat, pakai minyak kelapa atau olive oil atau air fryer,” kata dia.

Dia sengaja memilih makanan yang enak saat jam makan untuk memuaskan hasratnya terhadap makanan. Sebab, di luar jam makan dia sama sekali tidak makan atau ngemil. “Jadi di jam makan itu mau menikmati makan yang enak,” kata dia.

Saat sarapan, dia juga tetap makan banyak. Pilihannya tetap real food yang melalui sedikit tahap pengolahan. Dia masih makan bubur ayam, tapi tanpa kerupuk. Saat sarapan di rumah, dia memilih campuran sayuran, telur, dan buah dalam porsi cukup besar.

“Dianjurkan sama dokter Cissie, sarapan itu kalau porsinya banyak justru bagus, tentunya kita pilih yang sehat,” kata dia, Sabtu, 4 Desember 2021.

Selain mengatur pola makan, dia juga mengalahkan rasa malasnya untuk bergerak. Dia melakukan beberapa jenis olahraga, dari treadmill, angkat barbel, dance, sampai senam setidaknya 30 menit setiap hari.

Di salah satu video yang dia unggah, dia terlihat berjalan di treadmill sambil membawa barbel di kedua tangannya.

“Ini salah satu cara saya berolahraga yang fun, pokoknya jangan di bikin beban. Salah satu hal yang bikin mood adalah: LAGU YANG ASIIK,” tulis Cynthia Lamusu di keterangan. “Yuuuk mulai yuk teman teman, setiap hari coba min 30 menit aja #kalahinmager nya. Bisa dengan alat olahraga, atau gerak badan aja,” dia menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.