Diproduksi di Pabrik Lokal, Hyundai Creta Bakal Sasar Pasar Ekspor

Hyundai Creta tidak hanya menargetkan pasar domestik, akan tetapi mobil baru ini direncanakan bakal menyasar pasar ekspor dalam waktu dekat. Creta sendiri merupakan produksi Hyunda Motors pertama di Indonesia.

Langkah itu dibenarkan langsung oleh Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur. Dirinya menjelaskan bahwa pihaknya akan menuju pasar ekspor. “Pasti (menuju pasar ekspor),” katanya, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Makmur menerangkan, pabrik Hyundai Indonesia di Cikarang memiliki kapasitas produksi 150.000 unit per tahun. Jumlahnya bisa lebih dioptimalkan hingga 250.000 unit setiap tahunnya.

Selain Hyundai Creta, beberapa produk lain juga akan diekspor ke beberapa negara di pasar Asia. Nantinya, Hyundai Indonesia akan memproduksi mobil listrik dan mobil keluarga untuk dikirimkan ke negara lain.

Rencana ini pun dipastikan tidak akan bentrok dengan Hyundai India, yang juga memproduksi Creta di pasar Asia. Makmur menerangkan bahwa Hyundai Indonesia dan Hyundai India bakal membagi beberapa negara agar tidak bersinggungan.

“Kami handle mana, India handle mana itu pasti sudah ada pembagiannya,” jelas Makmur menambahkan. Namun sejauh ini dirinya belum bisa memastikan negara mana saja yang menjadi tujuan ekspor Hyundai Creta.

ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published.